Kamis, 03 Maret 2011

Pagar Bambu

 
Dikampung saya, pagar bambu bukanlah barang yg unik dan langka. Semua orang bisa dengan mudah mendapatkan dan membuatnya. Biasanya bambu didapat dikebun, kemudian pengerjaannya dilakukan secara bergorong royong. Tapi kalau dikota, bambu menjadi barang yang unik dan menarik, apalagi jika diracik dengan sentuhan seni nan apik. Duh jadi kepincut pengen bikin pagar dari bambu, selain harga yang murah, kesan alami juga sangat kental terasa. So, hasil brosingan pagi ini dapat beberapa inspirasi, here we go:
1. 
Kalau model diatas sebenarnya gampang dibuat, cuma didaerah perkotaan agak susah mencari bambu betung (botuang, kalau bahasa kampuang saya) yang berfungsi sebagai rangka utama.
2. 
Model berikut sangat terlihat menarik. Bambu yang dipakai adalah bambu mungil. Kalau dikampung bambu jenis ini biasanya dipakai untuk alat memancing. Untuk penopangnya bisa juga menggunakan pohon kelapa yang tua.
3. 
Pagar diatas sebenarnya cocok untuk taman. Untuk pembatas tanah/pagar rumah, kelihatannya terlalu pendek.
4. 
Bambu jenis berikut lebih mudah didapat. Sering tiap lewat toko material, rata rata saya menemukan bambu tipe medium seperti ini.
5. 
Ah cantik sekali pagar ini, cuma sayangnya masih kurang tinggi.
6. 
Kalau yang ini, nina pasti suka nih…
7.
Menarik sekali, tapi kelihatannya kurang kuat karna tersusun dari bambu yang sudah di belah (bilah)
Soo…nina suka yang mana sayang…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar